banner here

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

- 20.40.00
Health Happiness and Hope
Daftar buah pencegah kanker


Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan. Siapa yang tidak mengenal dengan buah yang satu ini. Buah yang segar dan manis apalagi jika dimakan pada siang hari ketika cuaca panas, akan terasa segar dibadan. Buah semangka merupakan buah yang cukup banyak digemari orang, karena rasanya yang manis dan mengandung banyak kandungan air. Dibalik rasanya yang segar dan manis, buah semangka pun memiliki manfaat bagi kesehatan. Nah berikut ini silahkan simak berbagai manfaat buah semangka untuk kesehatan.


Baca juga : Manfaat buah delima untuk penyakit Jantung

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

  1. Dengan meminum jus semangka setiap hari, anda dapat terhindar dari penyakit kronis seperti stroke dan diare yang parah.
  2. Manfaat buah semangka lainnya adalah membantu memperlancar saluran kencing anda, ini tentunya sangat baik bagi anda yang mempunyai keluhan susah buang air kecil.
  3. Buah semangka memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, begitu juga dengan biji semangka yang mampu mencegah dan mengobati penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam semangka mencakup beta-karotin dan vitamin C yang tinggi yang dapat menyehatkan sel-sel tubuh.
  4. Kandungan air dan kalium yang ada pada daging dan kulit semangka sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi dan mampu menstabilkan tekanan darah.
  5. Semangka mengandung Likopen yang mampu meningkatkan gairah pria. Bukan hanya itu saja dari manfaat buah yang segar ini, semangka juga mampu menambah tingkat kesuburan baik pria maupun wanita.
  6. Buah semangka memiliki kandungan serat yang tinggi dan terbebas dari lemak, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang dalam program diet atau penurunan berat badan. Juga sangat bermanfaat bagi Anda yang mengalami kegemukan atau masalah obesitas.
  7. Buah semangka bermanfaat untuk mencegah sariawan dan mampu menurunkan demam dan memaksimalkan kerja jantung.
  8. Buah Semangka memiliki kandungan 6% gula alami dan 92% air, buah semangka juga kaya vitamin A, B6 dan C. Selain itu, buah semangka juga merupakan sumber dari senyawa thiamin, kalium, magnesium, dan scitrulline – asam amino yang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Buah semangka memang sangat kaya akan air.
Baca juga : Daftar buah pencegah kanker


Nah gimana sudah lengkapkan tentang Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, rasanya sudah enak, segar, dan manis dapet bonus pula kesehatan yang akan Anda peroleh dengan mengkonsumsi buah semangka. Semoga bermanfaat.
Advertisement advertise here
 
banner here