banner here

Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes

- 22.44.00
Health Happiness and Hope
Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes

Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes, Pare merupakan sayuran yang tumbuh di beberapa daerah bagian Asia, Afrika Timur dan Amerika Selatan. Sudah berabad-abad lamanya di India dan Cina, pare digunakan sebagai pengobatan penyakit diabetes.

Baca juga:  Kenali diabetes melitus tipe 2

Menurut suatu hasil studi, mungkin kandungan pare untuk diabetes melitus dapat membantu menurunkan gula darah dengan meningkatkan enzim yang membantu dalam proses metabolisme glukosa (membantu mengubah glukosa atau gula darah menjadi glikogen). Glikogen disimpan di hati dan kemudian digunakan sebagai energi. Menurut para ahli, pare dapat membantu menurunkan kolesterol darah juga. Tetapi bukti untuk mendukung efektifitas pare dalam menurunkan gula darah masih belum begitu meyakinkan.

Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes


Bagaimana sih membuat pare ini sebagai terapi kesehatan untuk menurunkan gula darah? Yaitu dengan membuat jus pare. Caranya dengan menghilangkan biji parenya lalu kemudian haluskan (diblender atau dengan juicer) dengan air yang cukup untuk dijadikan sebagai jus. Minumlah sekitar 1/4 sampai 1/2 gelas sehari. Atau anda dapat memakan buahnya langsung yang telah dikukus terlebih dahulu.

Perlu pula untuk diperhatikan bahwa konsumsi buah pare dapat ditolerir dan berasimilasi dengan baik oleh tubuh akan tetapi pare terbukti dapat menyebabkan terjadinya sakit perut, diare, sakit kepala atau pun demam. Sebaiknya sebelum Anda menggunakan pare untuk menurunkan kadar gula darah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Jangan menghentikan pengobatan Anda tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Dan bagi Anda yang sedang hamil atau menyusui harus ekstra hati-hati saat mengkonsumsi pare untuk terapi diabetes karena pare dapat merangsang rahim dan dapat menyebabkan terjadinya persalinan prematur.

Konsumsi pare sebagai sayuran ataupun bentuk jus secara teratur dapat mengubah kondisi kadar gula darah dan penyakit diabetes Anda. Bagi Anda yang menggunakan terapi manfaat jus pare untuk diabetes ini baiknya tetap berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui perubahan dosis obat diabetes yang sedang dikonsumsi yang mungkin saja dosisnya tidak sebesar yang dulu.

Baca juga: Ramuan alami tanaman obat diabetes

Mungkin informasi singkat mengenai Cara membuat jus pare untuk penderita diabetes melitus ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah gula darah. dan semoga bermanfaat.


Sumber: 
Advertisement advertise here
 
banner here