banner here

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

- 08.44.00
Health Happiness and Hope
Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil. Mengkonsumsi buah kiwi sehari-hari sangat bermanfaat untuk semua orang. Namun ada satu kelompok yang mendapatkan banyak manfaat dari buah kiwi yaitu wanita selama kehamilan. Ada manfaat ganda makan buah kiwi jika Anda sedang hamil. Kiwi dianggap sebagai makanan pokok bagi semua ibu hamil.

Ibu hamil membutuhkan jumlah folat yang cukup dalam makanan mereka. Folat adalah Vitamin B yang membantu pembelahan sel pada bayi. Rendahnya tingkat folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf yang akan mengakibatkan perkembangan yang tidak lengkap baik tulang belakang atau otak. Salah satu penyakit yang paling umum yang disebabkan oleh cacat ini adalah spina bifida. Untuk memastikan bahwa ibu hamil  mendapatkan cukup folat dalam makanannya dia harus mengkonsumsi suplemen atau mengkonsumsi makanan yang kaya folat. Salah satu makanan yang sangat tinggi folat adalah buah kiwi. Jika ibu hamil memiliki resiko tertentu melahirkan bayi dengan spina bifida, biasanya mereka yang memiliki riwayat keluarga, maka mereka harus mendapatkan perhatian khusus untuk memastikan mereka cukup mengkonsumsi folat. Hal ini penting untuk menjaga tingkat folat yang tinggi hingga 12 minggu setelah pembuahan juga.


Baca juga : Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Folat bukan satu-satunya nutrisi penting yang ditemukan dalam buah kiwi yang bermanfaat untuk wanita hamil,  namun kiwi juga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Pada kenyataannya buah kiwi mengandung lebih banyak Vitamin C daripada jeruk. Wanita hamil harus mengkonsumsi setidaknya 85 miligram Vitamin C setiap hari. Jika ibu hamil berusia kurang dari 18 tahun maka dia membutuhkan 80 miligram vitamin C per hari. Ketika ibu sedang menyusui konsumsi Vitamin C harus ditingkatkan menjadi 120 miligram atau 115 miligram untuk ibu yang berusia di bawah delapan belas tahun. Vitamin C sangat penting untuk perbaikan jaringan, menyembuhkan luka, untuk memberikan kulit yang sehat dan untuk membantu pertumbuhan tulang. Tidak hanya itu, Vitamin C juga membantu melawan infeksi dan merupakan antioksidan yang memberikan perlindungan bagi sel-sel dari kerusakan. Ibu dan bayi harus mengkonsumsi vitamin ini setiap hari. Vitamin C merupakan bahan utama dalam bagi tubuh untuk memproduksi kolagen. Ini adalah protein struktural yang merupakan blok bangunan dalam tulang, kulit dan tendon. Ini bukan satu-satunya manfaat Vitamin C namun juga membantu tubuh ibu menyerap zat besi.


Baca juga : Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan

Folat dan Vitamin C merupakan bahan penting dalam menjaga ibu dan anak yang sehat selama kehamilan. Kiwi mengandung keduanya sehingga harus dilihat sebagai makanan pokok selama periode ini dan dalam minggu-minggu awal setelah kelahiran bayi. Kiwi dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam menu makanan ibu.Kiwi dapat dikonsumsi sebagai lauk selama sarapan atau bisa juga di jus. Keduanya merupakan pilihan yang lezat dan akan memberikan manfaat kesehatan yang baik dari buah kiwi.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Buah Plum
Advertisement advertise here
 
banner here