banner here

Mengatasi Jerawat Yang Membandel Dengan Lidah Buaya

- 01.27.00
Health Happiness and Hope
Mengatasi Jerawat Dengan Lidah Buaya

Mengatasi Jerawat Dengan Lidah Buaya. Jerawat merupakan masalah pada wajah yang tiada habis pembahasannya sehingga bagi yang mengalaminya menjadi sangat geram. Karena jerawat bukan hanya menimbulkan sakit pada wajah tetapi mengurangi rasa percaya diri seseorang,apalagi ketika kita beraktivitas diluar rumah rasanya semua orang selalu memperhatikan dengan jerawat yang banyak pada wajah kita,tentunya ingin selalu menghilangkanya bukan.

Menghilangkan jerawat merupakan misi utama bagi siapa saja yang mengalaminya,banyak cara yang bisa ditempuh dalam rangka menghilangkanya ,seperti yang akan saya bahas kali ini cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tanaman yang pada dasarnya mengandung banyak manfaat ,yang pada umumnya lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai penyubur rambut secara alami.Namun kali ini lidah buaya ternyata banyak manfaat lainya lohh...mari kita simak dan bahas bersama.

Baca juga : Manfaat tomat untuk kulit

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Jerawat dan Kulit Wajah

Berikut manfaat tanaman lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan merawat kulit wajah, diataranya:

1. Lidah buaya dapat memperbaiki kulit berjerawat

Antibakteri, astringent, antiinflamasi dan dapat mengurangi bekas luka merupakan sifat yang dimiliki lidah buaya. Itu sebabnya lidah buaya sangat bagus untuk mengatasi jerawat. Kandungan yang terdapat pada aloevera atau lidah buaya juga mampu merangsang tumbuhnya sel dalam, sehingga sangat efektif untuk mengobati jerawat. Bukan hanya itu, lidah buaya memiliki berbagai kandungan vitamin seperti esensial, protein, mineral, asam amino dan enzim yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sehingga kulit dan tubuh bisa berfungsi dengan baik.

2. Lidah buaya dapat mengurangi minyak berlebih

Kandungan giberelin dan polisakarida pada lidah buaya bekerja sebagai antibakteri, dan mampu memusnahkan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Dan zat alami tersebut juga dapat menghilangkan minyak berlebih, kotoran serta sel kulit mati pada wajah. Selain itu dapat mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori dan mampu mengurangi bekas luka.

3. Lidah Buaya mampu mengatasi peradangan jerawat dan sebagai antijamur

Lidah buaya mempunyai sifat antibakteri yang bisa mengatasi peradangan pada kulit, luka memar dan luka bakar. Peradangan yang disebabkan jerawat ditandai dengan jerawat yang membengkak, memerah, dan sakit. Dalam hal ini, manfaat lidah buaya untuk jerawat karena memiliki sifat antiinflamasi yaitu membantu mengatasi peradangan dan mampu mengurangi rasa sakit, serta mengurangi kulit yang memerah. Magnesium laktat yang ada pada lidah buaya dapat meringankan rasa gatal akibat jerawat, dan dapat mengobati ruam pada kulit secara efektif.

4. Lidah buaya dapat mengurangi ukuran nodul jerawat

Kandungan zat yang terdapat dalam lidah buaya juga mampu mencegah penyebaran jerawat, sehingga dapat meminimalisir ukuran nodul meradang serta ukuran kista. Lidah buaya mampu meregenerasi kulit, sehingga dapat mengurangi adanya bekas jerawat, membantu dalam pemulihan dan mampu membantu perkembangan sel pada kulit meningkat. Gel lidah buaya juga dapat memberi nutrisi yang penting pada kulit dan menyegarkan kulit karena terdapat kandungan Antrakuinon.

5.Memutihkan wajah

Manfaat pertama dari lidah buaya adalah dapat memutihkan wajah. Dalam lidah buaya mengandung vitamin E dan juga vitamin C yang bisa membantu menghilangkan kotoran di wajah dan juga mencerahkan wajah secara alami. Cara membersihkan wajah dengan lidah buaya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya untuk perawatan kulit sebagai masker setiap harinya selama 10 menit . Pemakaian yang teratur bisa membuat wajah semakin cerah.

6.Menghilangkan jerawat

Manfaat lidah buaya untuk jerawat yaitu bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Jerawat di wajah tentunya sangat mengganggu dan membuat wajah menjadi tidak cantik lagi. Untuk mengobati jerawat dengan lidah buaya cukup oleskan gel lidah buaya pada jerawat yang ada di wajah. Lakukan sesering mungkin agar jerawat cepat kempes dan hilang.

7.Pelembab alami wajah

Daging lidah buaya yang menyejukkan ternyata bisa dijadikan pelembab wajah alami. Manfaat lidah buaya untuk pelembab ini bisa membuat wajah kering menjadi lebih lembab dan bisa melindungi kulit wajah dari siar ultraviolet yang bisa membahayakan kulit wajah. Menggunakan lidah buaya sebagai pelembab alami bisa membuat wajah semakin kenyal dan juga awet muda.

8.Menghilangkan bekas jerawat

Selain bisa menghilangkan jerawat, lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel seperti bopeng. Manfaat lidah buaya lainnya juga untuk membantu wajah bopeng bisa menghilangkan bopeng dan membuat wajah menjadi mulus kembali. Gunakan gel lidah buaya untuk masker setiap malam harinya dan oleskan pada bopeng yang ada di wajah.

Baca juga : Manfaat jeruk nipis sebagai obat batuk alami

9.Menghilangkan komedo

Untuk menghilangkan komedo juga bisa menggunakan lidah buaya. Komedo yang membandel di hidung dan pipi bisa dihilangkan dengan lidah buaya. Dengan menggosokkan gel atau daging lidah buaya pada hidung dan pipi bisa menghilangkan komedo secara cepat dan tuntas.

10.Manfaat lain lidah buaya

Manfaat dari tumbuhan lidah buaya tidak hanya untuk kecantikan wajah saja tapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya yang diolah menjadi minuman ataupun makanan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada di tubuh. Tapi manfaat lidah buaya lebih banyak untuk kecantikan kulit wajah. Selain sangat bermanfaat untuk wajah cara penggunaannya juga sangat mudah.

Demikian pembahasan artikel tentang Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Mengatasi Jerawat Dan Merawat Kulit Wajah sebelum anda menggunakan dan mengkonsumsi obat-obatan kimia, cobalah untuk memanfaatkan cara tradisional demi selalu terjaga kesehatan kulit wajah anda .Semoga bermanfaat,dan menjadikan website kami sebagai acuan bagi anda dalam mencari artikel Kesehatan yang terpercaya
Advertisement advertise here
 
banner here