banner here

Tips Diet Untuk Mengobati Candida

- 09.08.00
Health Happiness and Hope
Tips Diet Untuk Mengobati Candida

Tips Diet Untuk Mengobati Candida. Diet bukanlah hal yang mudah dilakukan. Hal ini membutuhkan kesabaran dan disiplin, tapi diet tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Hal ini juga dapat menjadi strategi yang sangat baik dalam mengobati infeksi jamur candida. Melakukan program diet bukan berarti Anda harus kelaparan dan membatasi makanan yang Anda konsumsi karena hal tersebut memperlambat proses metabolisme Anda yang dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Anda melakukan diet untuk menyehatkan diri sendiri. Makan makanan yang tepat, dan olahraga yang cukup dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Anda mungkin telah membaca banyak versi tentang cara diet candida. Beberapa program diet candida memungkinkan Anda untuk makan makanan yang tinggi karbohidrat, produk susu, buah-buahan dan sayuran. Disisi lain ada orang lain yang membatasi Anda untuk makan makanan yang tinggi karbohidratnya atau hanya makan buah-buahan tertentu saja.

Anda harus ingat bahwa Anda berada pada diet ini, tidak untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda untuk mencegah infeksi jamur Candida terjadi. Tentu saja, makan makanan yang tepat dan jumlah yang tepat itu akan selalu memiliki efek positif pada tubuh seseorang. Mempunyai berat badan yang ideal dan memiliki kulit yang baik akan dapat jika Anda mengikuti program candida diet yang baik.

Tips Diet Untuk Mengobati Candida

Tujuan melakukan diet candida adalah agar Anda tidak kelaparan, tetapi candida yang akan merasa lapar. Jamur candida pemakan gula. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan makanan yang akan merangsang produksi gula yang berlebihan dari tubuh Anda.

Diet ini akan memiliki efek mengubah pola hidup, tapi mungkin perlu banyak kesabaran dan disiplin untuk menuai hasil positif. Infeksi jamur Candida sering terjadi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang lemah. Program diet ini memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk menyingkirkan atau mencegah infeksi jamur terjadi.

Tips 1 – Menghilangkan makanan glisemik tinggi dari makanan Anda.

Program diet akan berlangsung selama dua minggu sampai satu bulan. Tahap ini sangat sulit karena Anda harus menghilangkan makanan yang Anda suka. Tubuh kita terus-menerus membutuhkan gula, sehingga sangat sulit untuk menghentikan tubuh Anda dari keinginan makan makanan seperti kue, minuman ringan, permen dan lainnya.

Pada saat ini, Anda harus makan sayuran. Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang baik, sayuran mengandung serat , vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Tubuh kita juga membutuhkan protein, tetapi Anda hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi protein yang berasal dari sumber yang baik seperti kacang-kacangan, ayam dan ikan. Anda juga harus makan makanan kaya asam lemak seperti omega 3 dan omega 6.

Tips 2 – Mengkonsumsi makanan yang rendah glisemik yang berasal dari sumber alami.

Pada tahap ini, kita mungkin telah menghilangkan gula dari diet Anda, tetapi Anda harus sekali-sekali makan buah-buahan seperti apel, ceri, dan pisang yang mengandung glikemik rendah. Anda juga dapat mempertimbangkan makan yoghurt tanpa gula yang sangat bermanfaat untuk konten probiotik nya. Mengkonsumsi daging merah adalah opsional, namun tidak sepenuhnya dibatasi.

Mengkonsumsi makanan ini dalam jumlah tertentu tidak akan memiliki reaksi yang merugikan. Jika Anda mengalami reaksi fisik yang merugikan dari makanan ini, saya sangat menyarankan agar Anda segera berhenti mengkonsumsinya.

Baca juga : Resep obat kolesterol tradisional

Tips 3 – Memantau kemajuan Anda.

Menjaga catatan makanan yang telah Anda dikonsumsi adalah hal yang wajib Anda lakukan. Karena setiap orang adalah unik, reaksi dapat bervariasi antara satu sama lain. Memperhatikan kelompok makanan apa yang membuat Anda sukses dan makanan apa yang memiliki reaksi yang merugikan terhadapa Anda. Membuang makanan yang merugikan dan mengkonsumsi makanan yang baik serta mengkonsumsi suplemen makanan adalah hal yang harus Anda lakukan. Melacak apa yang Anda konsumsi selama beberapa hari tertentu adalah penting.

Tips 4 – Memperkenalkan kembali makanan biasa dalam diet harian Anda.

Setelah membersihkan sistem Anda selama beberapa minggu, sekarang saatnya untuk perlahan-lahan memperkenalkan makanan biasa dalam diet harian Anda. Mulailah dengan memperkenalkan makanan rendah karbohidrat dalam diet Anda secara keseluruhan seperti-biji-bijian, kacang-kacangan, dan beberapa produk lainnya. Pastikan bahwa Anda hanya mengkonsumsi sekali sehari. Jangan lupa untuk mencatat setiap reaksi dari jenis makanan tersebut. Mencatat makanan yang memperburuk infeksi jamur Anda dan segera berhenti mengkonsumsi salah satu makanan tersebut. Hal ini sangat normal bahwa tubuh Anda mungkin bereaksi terhadap makanan ini, karena tubuh Anda telah mengalami pembersihan.


Baca juga : Daftar Makanan Berkolesterol tinggi

Tips 5 – Mengontrol rasa lapar Anda.

Diet membutuhkan disiplin dan ketekunan dan itu merupakan bagian yang sulit.  Tubuh kita terus-menerus menginginkan sesuatu, mungkin itu makanan atau hal-hal lain. Mengidamkan makanan adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dikalahkan. Ada faktor lain yang dapat menambah Anda mengidamkan sesuatu. Pertama, faktor fisiologis seperti kurangnya nutrisi, kadar gula darah, dan rendahnya tingkat serotonin.  Kedua, faktor psikologis seperti melihat gambar makanan tertentu, memikirkan makanan favorit Anda, dan berpikir bahwa Anda lapar meskipun Anda tidak lapar. Ketiga, faktor emosional seperti stres, kesepian dan. Ada faktor lain yang tidak disebutkan.

Prinsip “akal menguasai materi” benar-benar berlaku untuk ini. Cobalah untuk mengalihkan perhatian Anda ke hal-hal lain. Buatlah diri Anda sibuk, kebosanan biasanya memicu mengidam makanan. Cobalah untuk melakukan kegiatan kebugaran seperti olahraga. Ini tidak hanya akan menguntungkan Anda secara fisik, tapi juga emosional. Ketika melakukan latihan, tubuh melepaskan endorphin yang dianggap sebagai hormon bahagia. Senam ringan mengurangi stres dan membuat tubuh Anda energik. Olahraga juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda yang Anda perlukan untuk melawan infeksi jamur. Terakhir, tergantung pada seberapa besar Anda benar-benar mencintai diri sendiri. Kalau hanya berpikir tentang penderitaan gejala yang berhubungan dengan infeksi jamur sudah cukup untuk membuat Anda kehilangan nafsu makan.

Baca juga :  Kenali diabetes melitus tipe 2

Tips 6 – Tidak ada obat ajaib untuk menyembuhkan infeksi jamur.

Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan infeksi jamur dalam satu malam. Melakukan diet candida dan menuai hasil yang baik membutuhkan waktu dan usaha. Jika Anda rajin dan bekerja keras, setelah program, Anda pasti akan melihat hasil yang luar biasa.

Program diet ini akan berhasil jika Anda bertindak. Alasan mengapa banyak orang gagal adalah karena mereka menipu diri sendiri atau mereka menunda-nunda. Ada cara lain untuk mengobati infeksi jamur candida, seperti menggunakan obat anti-jamur tapi ini memiliki efek samping. Pendekatan holistik efektif akan memerangi infeksi jamur dan salah satu pendekatan yang terbaik adalah melakukan diet candida.
Advertisement advertise here
 
banner here