banner here

Manfaat Kandungan Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

- 00.52.00
Health Happiness and Hope
Manfaat Kandungan Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kandungan Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh. Teh hijau diyakini digunakan sebagai obat selama paling sedikit 4000 tahun di cina. Hal ini juga percaya bahwa teh hijau menurunkan kadar kolesterol dengan meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) Ia bisa menghancurkan sel kanker dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker. Meskipun orang Prancis mengkonsumsi makanan yang kaya lemak, mereka kurang rentan terhadap serangan jantung daripada orang Amerika. Demikian pula, meskipun 75 persen dari Jepang adalah perokok, mereka kurang terpengaruh. Hal ini karena EGCG lebih dalam teh hijau digunakan oleh mereka. Bertindak sebagai agen perlindungan terhadap kematian dini dari serangan jantung dan kanker.

Teh hijau juga menghancurkan bakteri sehingga mencegah kerusakan gigi. Para peneliti juga menemukan bahwa teh hijau bahkan membantu para pelaku diet sehat. Daun teh hijau juga dapat digunakan untuk memasak. Daun sisa dapat digunakan sebagai pupuk bagi tanaman pekarangan untuk tumbuh lebih baik. Bahan hadir dalam teh hijau adalah polyphenol. Ini adalah antioksidan yang paling efektif. Hal ini hadir dalam jumlah yang lebih tinggi dalam teh hijau dibandingkan teh hitam.

Perbedaan dasar antara teh hijau dan teh lainnya seperti teh oolong dan hitam adalah bahwa sementara yang kedua berasal dari daun tanaman Simens kamelia, teh hijau diproses dengan cara yang berbeda. Daun teh hijau yang dikukus yang mencegah EGCG, antioksidan kekuasaan, dari yang teroksidasi. Sebaliknya, daun hitam dan oolong dibuat dari fermentasi daun dan begitu EGCG diubah menjadi senyawa lain, yang efektif dalam mencegah dan melawan berbagai penyakit.

Uji klinis menunjukkan bahwa teh hijau meningkatkan tingkat metabolisme dan mempercepat oksidasi lemak. Teh hijau juga meningkatkan termo asal (tingkat di mana kalori yang dibakar) dan karenanya meningkatkan pengeluaran energi. Teh hijau juga meningkatkan daya tahan dalam latihan.

Minum teh hijau memiliki banyak manfaat seperti berperang melawan kanker, menstabilkan diabetes, membantu penurunan berat badan, memperlambat proses penuaan dan membantu pencernaan. Teh hijau juga meningkatkan imunitas dalam tubuh kita. Sekitar empat cangkir teh hijau setiap hari menyediakan 300 sampai 400 mg polifenol, yang membantu dalam aktivitas antioksidan. Antioksidan ini membantu dalam penyakit melambat. Sebuah penelitian di Tokyo Institute menemukan bahwa minum teh hijau adalah metode terbaik untuk mencegah kanker saat ini. Semua jenis kanker seperti perut, paru-paru, payudara, hati, usus besar dan dubur dapat dicegah dengan teh hijau.

Teh hijau mencegah kolesterol dari yang diserap oleh saluran pencernaan. Hal ini pada dasarnya berarti bahwa bahkan jika lemak diambil, tubuh tidak menyerapnya. Teh hijau juga membantu dalam mencegah pembekuan darah tidak sehat. Membilas mulut dengan teh hijau setelah makan membantu dalam memerangi bakteri dan dengan demikian mencegah gigi berlubang. Satu cangkir teh dengan makan masing-masing bertindak sebagai stimulan metabolik. Hal ini membantu dalam penurunan berat badan. Kafein dalam teh membakar kalori ekstra dalam tubuh dan lemak dicerna oleh polifenol. Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa EGCG ditemukan dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga membantu untuk mencegah HIV.

Dan di atas semua, teh hijau mungkin adalah satu-satunya substansi di dunia dengan nilai-nilai begitu banyak obat dan tanpa efek samping satu!
Advertisement advertise here
 
banner here